Korban Lionel Messi Bertambah Satu Lagi

By Minggu, 22 Januari 2017 | 18:15 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (14/1/2017).
LLUIS GENE/AFP
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (14/1/2017).

Dari deretan rekor yang telah diukir bersama FC Barcelona di kancah La Liga, koleksigol jelas menjadi atribut terbesar Lionel Messi. La Pulga memimpin sejumlah kategori terbanyak. Dimulai dari total gol La Liga (326), gol dalam semusim (50),hingga gol di dalam maupun di luar Camp Nou.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Di samping angka superior dalam urusan mengoyak jala lawan itu, Messi juga mengantongi rekor istimewa lain, yakni jumlah gawang berbeda yang dijebolnya.

Setelah Cristiano Ronaldo di musim 2011-2012, berselang setahun Messi menyamai kemampuan seteru abadinya itu dalam menggelontorkan gol ke seluruh kontestan La Liga.

Gol ke gawang Las Palmas dalam kemenangan 5-0 Barcelona di akhir pekan lalu menjadikan gawang Los Amarillos korban ke-10 Messi di ajang Primera Division La Liga 2016-2017.

Baca juga:

Namun, yang membuat spesial adalah fakta bahwa baru di momen tersebut kapten Argentina itu sukses menjaringkan gol ke jala Las Palmas.

Sebelum ini, Las Palmas menjadi salah satu dari empat klub di panggung La Liga yang tak tersentuh ketajaman Messi.

Tiga klub lain adalah Xerez, yang ditemuinya sebanyak dua kali, serta Murcia dan Cadiz, yang sama-sama hanya sekali dihadapi oleh Messi.

Dalam cakupan yang lebih luas, artinya jumlah korban yang sudah ditaklukkan Messi di arena La Liga kini berjumlah 35 klub.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.735


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X