Dua Pemain Cedera, Zinedine Zidane Pening

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 Januari 2017 | 08:48 WIB
Cristiano Ronaldo berbicara dengan Zinedine Zidane sebelum adu penalti di final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).
GERARD JULIEN/AFP
Cristiano Ronaldo berbicara dengan Zinedine Zidane sebelum adu penalti di final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dipusingkan dengan cedera yang menimpa dua pemainnya, Luka Modric dan Marcelo, saat menang 2-1 melawan Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

Dua gol El Real dihasilkan oleh kapten mereka, Sergio Ramos, pada menit ke-35 dan 43, sementara Malaga mencetak gol hiburan pada menit ke-63 lewat aksi Juanpi.

Kemenngan tersebut harus dibayar dengan cedera yang dialami Modric dan Marcelo. Marcelo ditengarai mengalami cedera harmstring, sementara Modric mengalami masalah otot.

Keduanya menambah panjang daftar cedera Real Madrid yang sudah kehilangan Gareth Bale, James Rodriguez, Dani Carvajal, Pepe, Danilo, dan Fabio Coentrao.

"Saya gembira untuk dua gol Ramos, tetapi cemas dengan masalah cedera yang menimpa klub kami. Apalagi, kami punya masih banyak pertandingan, termasuk hari Rabu," kata Zidane.

Ramos dkk akan bersua Celta Vigo pada leg kedua babak delapan besar Copa del Rey di Stadio Balaidos, Vigo, Rabu (25/1/2017). Mereka harus menang untuk membalas kekalahan 1-2 pada leg pertama sekaligus menyegel tempat di babak semifinal.

Karena problem cedera tersebut, Zidane pun tidak mau mencemaskan kegagalan lini depan Los Merengues memanfaatkan sejumlah peluang saat melawan Malaga.

Dua ujung tombak mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, sempat mendapat cemoohan penonton karena tidak bisa mengubah kans yang mereka dapatkan menjadi gol.

"Kami butuh para suporter untuk bersabar. Real Madrid tampil fenomenal sampai sekarang. Setiap tim butuh bantuan suporter saat kesulitan. Saya tidak mau mengkritik suporter, tetapi dengan banyaknya pertandingan dan cedera pemain, saya dan pemain butuh dukungan," tutur Zidane.

Kemenangan atas Malaga membuat posisi Real Madrid aman di puncak klasemen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.