Bilbao Vs Atletico, Buru Kemenangan Keempat

By Minggu, 22 Januari 2017 | 14:39 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dalam laga partai La Liga antara Atletico Madrid kontra Real Betis di Estadio Vicente Calderon, 14 Januari 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dalam laga partai La Liga antara Atletico Madrid kontra Real Betis di Estadio Vicente Calderon, 14 Januari 2017.

Untuk kedua kali pada La Liga 2016/17 Atletico Madrid meraih tiga kemenangan beruntun. Pencapaian itu didapat Atletico setelah mengalahkan Betis 1-0 pada 14 Januari. 

Penulis: Riemantono Harsojo

Pada dua laga sebelumnya pasukan Diego Simeone menang atas Eibar 2-0 (7/1) dan Las Palmas 1-0 (17/12).

Tiga kemenangan beruntun sebelumnya diraih Atletico pada September-Oktober lalu, yakni atas Deportivo La Coruna 1-0, Valencia 2-0, dan Granada 7-1.

Pada Minggu (22/1), Atleti bisa untuk pertama kali meraih empat kemenangan beruntun di La Liga musim ini. Lawan pasukan Simeone adalah tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames.

Belakangan, San Mames adalah arena yang selalu dapat ditaklukkan Atleti. Dalam empat partai terakhir di sana, termasuk satu di Copa del Rey 2013/14, tim asal Madrid itu selalu menang.

Antoine Griezmann mengemas trigol saat Atleti menang 4-1 di San Mames pada Desember 2014.

Griezmann tajam di bulan Januari ini. Penyerang Prancis itu mencetak tiga dari tujuh gol tim dalam empat laga awal di tahun 2017.

Ada alasan lain Atletico memiliki kans bagus menang. Menurut situs Marca, penyerang dan pencetak gol terbanyak Bilbao, Aritz Aduriz, serta gelandang Benat Etxebarria tak bisa main karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Bilbao tidak pernah menang pada dua partai terakhir di La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sama-sama bermain imbang 0-0 saat menjamu Alaves dan bertandang ke Leganes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X