Zidane: Cristiano Ronaldo Bisa Bermain di Semua Posisi

By Septian Tambunan - Sabtu, 21 Januari 2017 | 06:32 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 15 Januari 2017.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 15 Januari 2017.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membela Cristiano Ronaldo yang dihujat seusai timnya kalah 1-2 dari Celta Vigo dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Cristiano Ronaldo begitu diandalkan dalam laga tersebut karena dalam lima pertemuan dengan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, dia sanggup melesakkan 13 gol! Akan tetapi, dia tidak diturunkan Zinedine Zidane sebagai pemain sayap kiri seperti biasanya.

Zidane pun menerangkan alasan terkait keputusannya.

"Cristiano memiliki kapabilitas untuk bermain di semua posisi. Dia bermain sebagai penyerang tengah pada laga sebelumnya karena kami memainkan Asensio dan Lucas Vazquez yang bertugas membuka ruang dan mengirimkan umpan silang," kata Zidane dalam situs resmi klub, Jumat (20/1/2017).

"Masalah muncul ketika Cristiano tidak mencetak gol lantaran kami menjadikan dia satu-satunya pemain yang bisa membuat perbedaan," tutur sang pelatih lagi.

Baca Juga:

Namun, juru taktik asal Prancis berusia 44 tahun ini menilai Ronaldo sudah melupakan kekalahan dari Celta Vigo.

"Cristiano akan selalu dikritik, tetapi dia sudah terbiasa dengan hal itu. Sekarang, dia mengalihkan fokusnya untuk pertandingan besok," ucap Zidane.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjamu Malaga dalam pertandingan La Liga, Sabtu (21/1/2017).

Dari 16 perjumpaan dengan Malaga, Ronaldo sukses menggelontorkan 15 gol dan sembilan assist!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Realmadrid.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.