Eibar Vs Barcelona, Menepikan Efek Domino Real Madrid

By Minggu, 22 Januari 2017 | 22:05 WIB
Bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bintang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2016.

Kemenangan lima gol tanpa balas yang diraih Barcelona saat menjamu Las Palmas di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017), memanaskan kembali peta persaingan di jalur juara La Liga 2016-2017.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Terutama setelah keesokan harinya Real Madrid, sang pemimpin klasemen sementara Primera Division, takluk 1-2 dari Sevilla.

Tambahan tiga poin bagi Barca menjadikan jarak poin dengan Madrid tinggal berselisih dua. Sementara itu, Sevilla menyempil di antara mereka dengan perbedaan masing-masing satu angka.

Memang, Madrid masih menyimpan satu laga ekstra melawan Valencia. Namun, tekanan di kubu Madrid jelas meningkat.

Penyebabnya tak lain adalah kekalahan dari Sevilla memutus rangkaian rekor 40 laga tanpa kalah yang dijalani Madrid selama 284 hari.

Kaum pengusung optimisme menganggap kekalahan tersebut sebagai kerikil kecil yang mudah disingkirkan. Namun, ada bukti sejarah yang memperlihatkan efek domino dari sebuah kekalahan setelah rangkaian panjang tanpa kalah di musim 2014-2015.

Bagi Barca sendiri, apa yang telah atau akan dijalani Madrid ke depannya berada di luar kendali mereka. Yang lebih utama tentu upaya untuk terus meraup poin penuh di setiap kesempatan.

Laga kontra Eibar, Ahad (22/1/2017), yang bakal menutup paruh pertama musim, harus dioptimalkan oleh Andres Iniesta dkk.

“Sepanjang 2017, saya melihat performa membaik dari seluruh personel tim, meski harus diakui bahwa kami tak mendapatkan hasil yang lebih layak,” kata Luis Enrique di situs resmi klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.