Belajar dari Sejarah, Madrid Sudah Tersingkir di Copa del Rey

By Anju Christian Silaban - Kamis, 19 Januari 2017 | 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Cristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

 Langkah Real Madrid di ajang Copa del Rey hampir dipastikan berakhir. Ada tabu sejarah yang menghadang mereka untuk membalikkan ketinggalan di kandang.

Terakhir, pasukan Zinedine Zidane takluk 1-2 dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Celta mencetak gol lewat Iago Aspas pada menit ke-64 dan Johny enam menit setelahnya. Madrid cuma membalas melalui Marcelo pada menit ke-69.

Tim berjulukan Los Blancos masih memiliki kesempatan untuk membalas dalam duel kedua di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017).

Hanya, tidak mudah buat Madrid melangsungkan misi balas dendam di markas Celta. Sejarah membuktikan, Madrid selalu tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 1-2 di kandang pada partai pertama.

Skenario tersebut sudah terjadi dua kali. Pertama, Madrid disingkirkan oleh Valencia pada babak 16 besar edisi 1995.

Los Che, julukan Valencia, meraih kemenangan 2-1 di Bernabeu, lalu mengulanginya dengan skor identik di Mestalla.

Edisi 2012 menjadi contoh selanjutnya. Pada duel perempat final pertama di Bernabeu, Madrid kalah 1-2 dari Barcelona akibat gol Carles Puyol dai Eric Abidal.

Kemudian, pada duel kedua di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 2-2 sehingga Madrid dipastikan tersingkir.

Belajar dari dua catatan sejarah tersebut, lawatan ke Balaidos bisa menjadi misi mustahil untuk Madrid.


Editor :
Sumber : transfermarkt, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X