Real Madrid Kalah Lagi, Zidane Tanggung Jawab Penuh

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Januari 2017 | 11:09 WIB
Gesture pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat timnya berlaga melawan Celta Vigo pada perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Gesture pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat timnya berlaga melawan Celta Vigo pada perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017) menuntut Real Madrid bekerja keras pada leg kedua pekan depan. 

Madrid kalah lewat gol Iago Aspas pada menit ke-64 dan Johny pada menit ke-70. Gol Marcelo pada menit ke-69 tidak cukup untuk Los Blancos.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, memikul penuh tanggung jawab kekalahan timnya.

"Kekalahan ini tanggung jawab saya dan saya harus menemukan solusinya. Cara main Celta tidak mengejutkan karena Real Madrid tahu mereka punya potensi mengalahkan lawan," kata Zidane.

Berdasarkan statistik Livescore, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan.

Selain penguasaan bola mencapai 59 persen, raksasa Liga Spanyol ini pun menorehkan 8 tembakan tepat sasaran berbanding lima milik tim tamu.

Zidane menargetkan timnya segera bangkit saat melawan Malaga di lanjutan La Liga, Sabtu (21/1/2017).

"Kekalahan ini memang buruk, tetapi saya tidak khawatir. Saya tahu Real Madrid akan melewati momen ini dan mengubah situasi pada leg kedua. Namun, sebelum itu, kami harus bermain di La Liga," tuturnya.

Di sisi lain, dia tidak menampik bahwa kekalahan melawan Sevilla akhir pekan lalu punya andil dalam hilangnya momentum Real Madrid meneruskan rentetan kemenangan.

Namun, di mata pelatih asal Prancis tersebut, itu bukan alasan mutlak timnya kalah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X