Lagi, Real Madrid Telan Pil Pahit

By Kamis, 19 Januari 2017 | 05:26 WIB
Reaksi striker Real Madrid, Karim Benzema, setelah gagal mencetak gol ke gawang Celta Vigo poada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/1/2017).
JAVIER SORIANO / AFP
Reaksi striker Real Madrid, Karim Benzema, setelah gagal mencetak gol ke gawang Celta Vigo poada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/1/2017).

Real Madrid menelan pil pahit ketika menjamu Celta Vigo pada pertandingan leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017). Pasukan Zinedine Zidane menyerah 1-2.

Hasil ini tentu saja sangat menyesakkan mengingat tim berjulukan Los Blancos tersebut tengah membidik semua gelar domestik pada musim 2016-2017. Meskipun demikian, Real Madrid masih memiliki satu kesempatan untuk membalikkan situasi, ketika melawat ke markas Celta Vigo pada 25 Januari nanti.

Berdasarkan statistik Livescore, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan. Selain penguasaan bola mencapai 59 persen, raksasa Liga Spanyol ini pun menorehkan 8 tembakan tepat sasaran berbanding 5 milik tim tamu.

Iago Aspas membuka keunggulan Celta Vigo pada menit ke-64 ketika mengoyak jala gawang Francisco Casilla. Tetapi hanya berselang lima menit, Real Madrid bisa menyamakan skor berkat gol bek kiri asal Brasil, Marcelo.

Sayang, kegembiraan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya berlangsung sesaat. Sebab, satu menit berselang gawang Casilla kembali bobol oleh aksi bek kiri tim tamu, Johny. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Pada awal duel ini, Zidane tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Dia menempatkan Lucas Vazquez dan Marco Asensio sebagai pendamping Ronaldo untuk membentuk trisula penggedor pertahanan lawan.

Setelah tertinggal, pelatih asal Prancis ini menurunkan Alvaro Morata dan Karim Benzema untuk menemani Ronaldo. Sayang, usaha tersebut tak membuahkan hasil manis, yang membuat Real Madrid harus menelan kekalahan kedua secara beruntun setelah ditaklukkan Sevilla dengan skor serupa pada ajang La Liga, 16 Januari.


Real Madrid 1-2 Celta Vigo (Marcelo 69'; Iago Aspas 64', Johny 70')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.