Messi Ungkap Alasan Pilih Gol ke Gawang Man United sebagai Favorit

By Septian Tambunan - Kamis, 19 Januari 2017 | 02:15 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), mencetak gol sundulan ke gawang Manchester United dalam laga final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 27 Mei 2009.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), mencetak gol sundulan ke gawang Manchester United dalam laga final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 27 Mei 2009.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (29 tahun), mengungkapkan alasan memilih gol ke gawang Manchester United sebagai favorit.

Membela tim senior Barcelona sejak 1 Juli 2004, Lionel Messi sudah mencetak 483 gol dalam 557 pertandingan. Namun, dia mempunyai gol yang paling disukai.

"Gol sundulan dalam pertandingan final Liga Champions pada 2009," kata Messi dalam wawancara dengan majalah Inggris, Coach, Selasa (17/1/2017).

"Saya memilih gol ini bukan karena keindahannya, tetapi karena pentingnya. Kami sedang unggul 1-0 dan gol tersebut memastikan laga selesai," ucap dia lagi.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 27 Mei 2009 tersebut berakhir dengan skor 2-0 dan memastikan Barcelona menyegel titel Liga Champions ketiga.

Baca Juga:

Samuel Eto'o terlebih dahulu membawa Barcelona unggul 1-0 lewat lesakan pada menit ke-10, sebelum dilengkapi oleh Messi (70').

Saat ini, Messi telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions untuk Barcelona. Dia juga sudah lima kali menahbiskan diri sebagai top scorer dalam kompetisi paling elite Benua Biru itu.

Total, pemain berjulukan La Pulga ini mengoleksi 93 gol dari 111 pertandingan di Liga Champions!


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Coach


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.