Ronaldo Jadi Pencetak Gol Penalti Terbanyak, Rekor Madrid Terhenti

By Septian Tambunan - Senin, 16 Januari 2017 | 04:44 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 15 Januari 2017.
CRISTINA QUICLER/AFP
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 15 Januari 2017.

Rekor 40 laga tak terkalahkan Real Madrid terhenti setelah takluk 1-2 dari Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/1/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-67) dari penalti. Sementara itu, gol Sevilla dilesakkan oleh Sergio Ramos (85'-bunuh diri) dan Stevan Jovetic (90+2').

Sevilla memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 54 persen. Dari segi peluang, Sevilla memiliki 10 dan Real Madrid mempunyai 10 kesempatan.

Meskipun silih berganti melakukan serangan, kedua tim kesulitan mengemas gol pada babak pertama sehingga skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Namun, ada dua pemain yang menonjol dari masing-masing kubu.

Dari Sevilla, gelandang Steven N'Zonzi menjadi pemain dengan jumlah operan terbanyak dalam duel tersebut. Dia melepaskan 47 operan alias unggul 12 operan dari pemain tertinggi Real Madrid, Sergio Ramos (35).

Di sisi lain, Real Madrid juga mempunyai jagoan di lini tengah, yaitu Casemiro. Dia merupakan pemain Los Blancos yang paling banyak melakukan tekel (4) dan merebut bola (7) sepanjang 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Sevilla dan Real Madrid sama-sama melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, baru pada menit ke-65 muncul peluang bersih bagi Los Blancos setelah mendapat penalti.

Tusukan bek kanan Real Madrid, Daniel Carvajal, memaksa kiper Sevilla, Sergio Rico, untuk melanggar di kotak terlarang. Wasit Alejandro Hernandez pun langsung menunjuk titik putih.

Ronaldo, yang maju sebagai algojo, mengeksekusi penalti dengan sempurna. Dia menyamai prestasi Hugo Sanchez sebagai pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak dalam sejarah La Liga (56).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.