Berlanjutnya Rentetan Absen Ronaldo di Copa del Rey

By Anju Christian Silaban - Kamis, 12 Januari 2017 | 08:31 WIB
Cristiano Ronaldo berbicara dengan Zinedine Zidane sebelum adu penalti di final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).
GERARD JULIEN/AFP
Cristiano Ronaldo berbicara dengan Zinedine Zidane sebelum adu penalti di final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan (28/5/2016).

 Cristiano Ronaldo tidak masuk skuad Real Madrid melawan Sevilla pada partai kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017).

Dengan begitu, Ronaldo bakal absen membela Madrid untuk kali kesembilan pada semua ajang musim 2016-2017.

Empat dari sembilan pertandingan tersebut terjadi di Copa del Rey. Artinya, Ronaldo belum pernah diturunkan pada ajang Copa del Rey musim ini.

Keputusan pelatih Zinedine Zidane kali ini sebenarnya bisa dimaklumi. Sebab, Madrid sudah melangkahkan satu kaki ke babak selanjutnya berkat kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama.

Selain itu, Zidane ingin menunjukkan bahwa Madrid bukan sekadar Ronaldo.

"Menurut kami, semua pemain penting. Kami juga ingin fokus dan tetap menghormati lawan," tutur Zidane.

[video]http://video.kompas.com/e/5274328748001[/video]

Lagi pula, rapor Madrid ketika tampil tanpa sang bintang tergolong positif. Hal itu sudah terjadi sebanyak sebelas laga sejak Januari 2016, ketika Zidane mengambil alih kursi pelatih.

Hasilnya, Madrid meraup sepuluh kemenangan dan tidak pernah menelan kekalahan.

Apabila dibedah lebih dalam lagi, Madrid juga tampil sangat produktif dalam sebelas partai tersebut. Total 33 gol diciptakan mereka tanpa bantuan Ronaldo.

Artinya, Madrid mencetak rata-rata tiga gol per laga saat Ronaldo absen.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Opta, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.