TOPIK TERPOPULER
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportiva Leonesa dalam laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, 30 November 2016.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportiva Leonesa dalam laga Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, 30 November 2016.

James Rodriguez Digoda Uang China

MADRID, JUARA.net - Lika-liku seputar masa depan James Rodriguez di Real Madrid kembali mencuat. Menurut kabar teranyar, gelandang berusia 25 tahun itu didekati tiga klub China.

Isu kepergian James dari Madrid mulai berembus kencang setelah sang pemain tak diturunkan dalam final Piala Dunia Antarklub pada
pertengahan Desember 2016.

Program televisi Spanyol, El Chiringuito, ikut memanaskan kabar soal James. Mereka mengklaim bintang timnas Kolombia itu mendapat tawaran dari Hebei China Fortune, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua.

Sumber serupa juga menyebut salah satu dari ketiga klub tersebut mengajukan penawaran 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) untuk memiliki James.

Angka di atas cuma terpaut 5 juta euro dari nilai transfer pemain termahal dunia saat ini, Paul Pogba, saat dibeli oleh Manchester United dari Juventus.

Madrid sendiri mengeluarkan 80 juta euro saat mengangkut James dari AS Monaco pada musim panas 2014. Mereka mengikat mantan bintang Porto itu dengan kontrak hingga Juni 2020.

Pihak Los Blancos telah menyatakan keinginan mereka untuk mempertahankan James.

"James salah satu pemain terbaik dunia dan tidak mudah menemukan pemain seperti dia," kata Presiden Madrid, Florentino Perez.

Uang China memang 'harum'. Tak sedikit pemain berlabel bintang yang memilih berangkat ke Negeri Tirai Bambu lantaran tergoda gaji mewah.

Sebagai contoh, Oscar. Ia dibayar 24 juta euro per tahun oleh Shanghai SIPG.

In partnership with

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Aloysius Gonsaga
  • Sumber: Sport
TOPIK :

Komentar