TOPIK TERPOPULER
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta (kanan), bersiap menjalani sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol, 18 Oktober 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta (kanan), bersiap menjalani sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol, 18 Oktober 2016.

Sebagai Kapten FC Barcelona, Iniesta Meminta Maaf

JUARA.net - Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, angkat bicara terkait absennya skuat Blaugrana dalam acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Padahal, empat pemain FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique masuk dalam FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA.

"Sebagai kapten FC Barcelona, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas penghargaan yang diberikan kepada saya dan rekan setim. Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan," kata Iniesta.

"Saya juga ingin meminta maaf atas ketidakhadiran kami di acara penghargaan karena kami harus mempersiapkan diri menjelang pertandingan Copa del Rey yang sangat penting," ucapnya lagi.

Barcelona harus menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017).

Apabila menilik partai pertama ketika Barcelona takluk 1-2 di Stadion San Mames, pasukan Luis Enrique ingin fokus untuk membalikkan kedudukan demi melaju ke perempat final.

Namun, pernyataan Iniesta ditentang oleh eks bek kanan Barcelona, Dani Alves, yang ikut hadir di Zurich.

"Mereka seharusnya datang. Mereka lebih dari siap untuk datang dan bertanding pada Rabu," ujar Alves.

"Saya melihat banyak pemain Real Madrid dan saya merasa tidak enak, sangat tidak enak," tutur pesepak bola yang mengisi pos full-back di Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA itu.

Sebelum berseragam Juventus, Alves telah membela Barcelona dalam kurun waktu 2 Juli 2008 hingga 1 Juli 2016. Dia mempersembahkan 23 gelar untuk Blaugrana, termasuk tiga titel Liga Champions (2009, 2011, 2015).

  • Penulis: Septian Tambunan
  • Editor: Beri Bagja
  • Sumber: Mundo Deportivo, MARCA
TOPIK :

Komentar