Tanggapan Ronaldo Terkait Tak Hadirnya Satu pun Pemain Barcelona

By Septian Tambunan - Selasa, 10 Januari 2017 | 07:07 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyampaikan pidato seusai menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyampaikan pidato seusai menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan tanggapan terkait tak hadirnya satu pun pemain FC Barcelona dalam acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Empat pemain FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta, sebenarnya masuk nominasi pesepak bola putra terbaik versi FIFA.

Namun, pihak klub menyatakan bahwa mereka semua tidak akan menghadiri acara FIFA tersebut karena sedang mempersiapkan laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Sebagai persiapan untuk laga melawan Bilbao pada Rabu nanti, FC Barcelona memutuskan bahwa pemain kami yang diakui dalam acara anugerah Pemain Terbaik FIFA tidak akan datang ke Zurich," demikian pernyataan Barcelona.

[video]http://video.kompas.com/e/5274328748001[/video]

"FC Barcelona berterima kasih kepada FIFA dan presidennya, Gianni Infantino, beserta jajaran struktur eksekutifnya. Kami menyatakan dukungan terhadap acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA."

Cristiano Ronaldo, yang dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2016, ikut menyampaikan komentar mengenai absennya Lionel Messi cs di Zurich.

Baca Juga:

"Saya akan senang jika Messi ada di sini bersama dengan seluruh pemain Barcelona," ujar Ronaldo.

"Namun, mereka akan melakoni pertandingan Copa del Rey. Jadi, sangat bisa dimengerti (mengapa mereka tidak ada di sini)," tuturnya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X