Piala Eropa 2016, Trofi Paling Spesial Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 18 Desember 2016 | 23:19 WIB
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).

Bagi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangi gelar Piala Eropa 2016 merupakan pencapaian terspesialnya tahun ini.

Piala Dunia Klub menjadi trofi terbaru yang diraih Ronaldo. Dia mengantarkan Real Madrid ke tangga juara pada Minggu (18/12/2016).

Madrid menjadi juara setelah menang 4-2 atas wakil tuan rumah, Kashima Antlers, di final. Klub berjulukan Los Blancos menang berkat satu gol Karim Benzema dan hat-trick Ronaldo.

Dengan torehan total 4 gol sepanjang turnamen, Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak.

Alhasil, Madrid menutup tahun ini dengan memenangi gelar Liga Champions 2015-2016, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

"Tahun ini luar biasa. Saya tidak menyangka akan berakhir seperti ini. Memenangi partai final, mencetak tiga gol, dan membantu Madrid," ucap Ronaldo seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Pada laga itu, Real Madrid sempat tertinggal. Antlers bahkan bisa memaksakan perpanjangan waktu. 

"Kami bermain bagus meski sedikit kesulitan namun seperti itulah laga final. Kami sangat menginginkan trofi ini karena bertekad menutup tahun dengan cara terbaik," tutur dia. 

"Semua orang selalu berharap lebih dari Ronaldo. Saya pun selalu memberikan yang terbaik, jika tidak bisa melakukannya itu karena saya mampu," kata dia.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X