Real Madrid Tanpa Bale? Tidak Masalah!

By Beri Bagja - Sabtu, 17 Desember 2016 | 16:20 WIB
Reaksi sayap Real Madrid, Lucas Vazquez, dalam laga Piala Dunia Klub lawan Club America di International Stadium Yokohama, Jepang, 15 Desember 2016.
MATT ROBERTS/GETTY IMAGES
Reaksi sayap Real Madrid, Lucas Vazquez, dalam laga Piala Dunia Klub lawan Club America di International Stadium Yokohama, Jepang, 15 Desember 2016.

Sayap tajam Real Madrid, Gareth Bale (27), menepi sejak hampir sebulan lalu. Kubu El Real disebut tak perlu khawatir dengan absennya Bale karena ada Lucas Vazquez (25) sebagai pengisi posisinya di lini depan.

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Sporting CP di Liga Champions (22/11/2016). Pemain Wales itu harus menjalani operasi dan beristirahat selama 4 bulan. 

Absennya Bale mengartikan Real Madrid kehilangan kontributor 7 gol mereka di La Liga musim ini (5 gol, 2 assist).

Aksi-aksi Bale masih dirindukan, tetapi kubu El Real tak perlu meratapinya sebagai masalah. Vazquez sejauh ini membayar kepercayaan sebagai solusi pelapis Bale secara baik.

Pelatih Zinedine Zidane memainkan Vazquez secara penuh dalam 4 dari 6 laga Real Madrid setelah Bale cedera.

Ia ditaruh sebagai pendamping Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dalam pola trisula lini depan, termasuk dalam duel Piala Dunia Klub saat El Real menekuk Club America 2-0 (15/12/2016).

Vazquez belum bikin gol, tetapi kontribusinya penting dalam membuka ruang bagi rekan setim dan menciptakan peluang.

Musim ini, pemuda Spanyol tersebut melepaskan 3 assist di La Liga, cuma kalah dari Toni Kroos (7). Marca menyebut Zidane memilih Vazquez karena ia punya feature skill mirip Bale dalam beberapa aspek.

Baca Juga:

"Saya mencoba menolong rekan setim di lapangan dan saya selalu berterima kasih kepada pelatih atas kepercayaan yang dia berikan," ucap Vazquez.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X