Diego Lopez Ingin Hapus Rekor Buruk Kontra Messi

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 16 Desember 2016 | 23:42 WIB
Kiper Espanyol, Diego Lopez, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Madrid di Stadion RCDE, Barcelona Spanyol, pada 18 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Espanyol, Diego Lopez, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Madrid di Stadion RCDE, Barcelona Spanyol, pada 18 September 2016.

Kiper Espanyol, Diego Lopez, punya misi khusus saat bertandang ke kandang FC Barcelona di Camp Nou pada Minggu (18/12/2016). Dia tidak ingin lagi gawangnya dijebol oleh bomber Blaugrana, Lionel Messi.

Lopez punya statistik buruk menghadapi Messi. Dalam 10 pertandingan di La Liga, Messi mencetak 10 gol ke gawangnya.

Salah satunya terjadi pada 29 Maret 2014. Ketika itu, Messi mencetak tiga gol untuk kemenangan 4-3 Barcelona di Santiago Bernabeu.

"Pemain yang paling sering mencetak gol melawan saya adalah Messi dan Ronaldo. Messi mencetak 10, Ronaldo mencetak delapan. Saya harap tren buruk itu berakhir mulai di Camp Nou," kata Lopez.

Di sisi lain, kiper berusia 35 tahun tersebut sadar kalau ancaman untuk gawangnya bukan hanya Messi. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, masih punya sosok penyerang seperti Luis Suarez dan Neymar Jr.

Neymar sudah dua kali mencetak gol melawan Lopez. Toh, Lopez tetap antusias menantikan pertandingan tersebut.

"Pertandingan di Camp Nou selalu sulit, jadi kami harus tampil sempurna. Espanyol akan memastikan bahwa dinamika positif tim akan terus berlanjut, termasuk saat melawan Barcelona," tutur Lopez.

Espanyol saat ini menduduki peringkat kesembilan di La Liga. Namun, mereka punya catatan impresif, terutama dari lini pertahahan.

Gawang Lopez bersih dari gol lawan selama 586 menit di La Liga sebelum dia kebobolan melawan Sporting Gijon akhir pekan lalu.

[video]http://video.kompas.com/e/5249335622001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X