Sergio Ramos Penentu Kemenangan Dramatis Real Madrid Atas Deportivo

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 Desember 2016 | 05:09 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya dalam partai La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya dalam partai La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.

Real Madrid berhasil memperpanjang status sebagai tim tak terkalahkan setelah menang 3-2 secara dramatis atas Deportivo La Coruna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016).

Pada sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil lebih mendominasi. Sebanyak 62 persen penguasaan bola dimiliki Los Merengues.

Total, Real Madrid melepaskan 16 percobaan ke gawang Deportivo yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Deportivo memiliki empat percobaan dengan dua tembakan on target.

Real Madrid yang terus menerus menggempur pertahanan Deportivo, kesulitan mencetak gol. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya pemain pelapis yang diturunkan pelatih Zinedine Zidane, termasuk absennya Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Setelah beberapa kali berusaha, Real Madrid baru berhasil mencetak gol pada babak kedua. Sepakan terarah Alvaro Morata pada menit ke-50 membuka kemenangan Real Madrid.

Namun, Deportivo sempat membuat publik Bernabeu terdiam. Dua sepakan pemain pengganti yang merupakan mantan Real Madrid, Joselu Sanmartin, pada menit ke-63 dan 65' berhasil berbuah gol dan membuat tim tamu berbalik unggul.

Baca Juga:

Situasi ini sempat membuat pertandingan memanas. Beberapa kericuhan pun sempat terjadi di tengah lapangan diakibatkan oleh hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Beruntung bagi Real Madrid, mereka memiliki mentalitas juara yang telah teruji, meski tampil tanpa beberapa bintang utama. Hasilnya, Los Merengues mampu membalikkan keadaan.

Pada menit ke-84, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan berkat tandukkan Mariano Diaz memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez. Sedangkan gol kemenangan Los Merengues berhasil dicetak spesialis gol menit akhir, Sergio Ramos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.