Rapor Zidane di Laga Ke-50 Sebagai Pelatih Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Desember 2016 | 13:43 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Santiago Bernabeu, Madrid, 14 September 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Santiago Bernabeu, Madrid, 14 September 2016.

Hasil imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di Stadion Santiago Bernabue, Rabu (7/12/2016), merupakan pertandingan ke-50 Zinedine Zidane sejak ditunjuk menjadi pelatih klub berjulukan Los Blancos itu.

Di pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat dua gol Karim Benzema. Namun, gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus memaksa Madrid harus puas dengan raihan satu poin.

Tambahan sebiji poin membuat Madrid harus rela finis sebagai runner-up di babak penyisihan Grup F Liga Champions. Skuat besutan Zidane finis dengan kemasan 12 poin atau terpaut dua angka dari Dortmund di puncak klasemen.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa finis di posisi puncak klasemen grup, namun tidak berhasil. Akan tetapi, saya sangat bangga atas kinerja pemain," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi Madrid.

Zidane merupakan pelatih yang resmi menangani Madrid sejak 9 Januari 2016. Hingga laga kontra Dortmund berarti ia sudah 50 kali tampil di pinggir lapangan sebagai pelatih Madrid.

Dari jumlah tersebut, Zidane punya catatan rapor positif. Ia mendapatkan 37 kemenangan, 11 hasil imbang, dan hanya mengalami dua kekalahan.

Berarti, rata-rata kemenangan Zidane sebagai arsitek Madrid mencapai 74 persen. Semasa era Zidane, Cristiano Ronaldo dkk mampu menghasilkan 141 gol dan 45 kali kebobolan.

Belum genap satu tahun masa kepelatihan di Madrid, Zidane sudah berhasil mempersembahkan gelar besar, yakni trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Di bawah kepemimpinannya juga Madrid mencatatkan rekor tidak terkalahkan sepanjang sejarah Los Blancos.

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.