Neymar Nyaman dengan Predikat Raja Assist Barcelona?

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 5 Desember 2016 | 17:55 WIB
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).

Satu umpan yang dikonversikan menjadi gol oleh Luis Suarez di laga El Clasico pada Sabtu (3/12/2016) merupakan torehan assist ke-14 Neymar (24) di semua kompetisi musim ini.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Neymar, Suarez berada di posisi tepat dan langsung menyundul bola masuk ke gawang Real Madrid.

Barcelona berpeluang menutup laga El Clasico di Camp Nou dengan kemenangan. Namun, gol menit akhir Sergio Ramos membuat pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

Berkat assist di laga tersebut, Neymar terlibat dalam enam gol dari tujuh penampilannya di laga El Clasico di La Liga dengan rincian tiga gol dan tiga assist.

Tidak seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, sejauh musim ini Neymar baru bisa mencetak enam gol di semua kompetisi. Sementara Messi sudah menciptakan 19 gol dan Suarez 12 gol.

Akan tetapi, Neymar lebih berperan sebagai penyedia bola-bola matang agar bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Messi dan Suarez.

Dari total 14 assist, 7 di antaranya dibuatnya di pentas La Liga dan 7 di Liga Champions.

Baca Juga: 

Bersama pemain RCD Espanyol, Pablo Piatti, Neymar merupakan pengoleksi assist terbanyak dalam 14 pekan La Liga.

Pemain bintang asal Brasil itu juga menjadi pengumpan terbaik di Liga Champions hingga matchday kelima babak penyisihan grup.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X