Enrique: Kritik untuk Barcelona Berlebihan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 30 November 2016 | 21:41 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.
ANDER GILLENEA/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, merasa kritik yang ditujukan untuk klubnya terasa berlebihan. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu klubnya membuat perkembangan positif.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua La Liga di bawah Real Madrid dengan selisih angka enam. Terakhir, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad pada 27 November 2016.

Enrique menilai bahwa tidak ada yang salah dengan pola permainan timnya. Lionel Messi dkk masih menampilkan gaya main serupa dengan saat Enrique pertama kali ditunjuk sebagai pelatih.

"Kami memang harus memperbaiki beberapa aspek permainan, tetapi kritik terhadap konsistensi Barcelona terasa berlebihan. Pada musim perdana saya juga kami sempat kesulitan sebelum memenangi treble," kata Enrique.

Baca Juga:

Eks pemain Barcelona tersebut kembali ke klub lamanya sebagai pelatih pada awal musim 2014-2015. Dia menggantikan Gerardo Martino.

Pada musim perdananya, Enrique membawa Barcelona memenangi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Enrique pun memilih memfokuskan perhatian ke pertandingan kontra Real Madrid. Pertemuan kedua kubu akan terjadi di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016).

Dia memastikan bahwa Andres Iniesta akan kembali ke lapangan untuk laga tersebut.

"Andres Iniesta dalam keadaan baik. Dia siap turun di El Clasico," kata Enrique.

[video]http://video.kompas.com/e/5227591036001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X