TOPIK TERPOPULER
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.
ANDER GILLENEA/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Real Sociedad, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.

Enrique: Kritik untuk Barcelona Berlebihan

BARCELONA, JUARA.net - Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, merasa kritik yang ditujukan untuk klubnya terasa berlebihan. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu klubnya membuat perkembangan positif.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua La Liga di bawah Real Madrid dengan selisih angka enam. Terakhir, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad pada 27 November 2016.

Enrique menilai bahwa tidak ada yang salah dengan pola permainan timnya. Lionel Messi dkk masih menampilkan gaya main serupa dengan saat Enrique pertama kali ditunjuk sebagai pelatih.

"Kami memang harus memperbaiki beberapa aspek permainan, tetapi kritik terhadap konsistensi Barcelona terasa berlebihan. Pada musim perdana saya juga kami sempat kesulitan sebelum memenangi treble," kata Enrique.

Eks pemain Barcelona tersebut kembali ke klub lamanya sebagai pelatih pada awal musim 2014-2015. Dia menggantikan Gerardo Martino.

Pada musim perdananya, Enrique membawa Barcelona memenangi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Enrique pun memilih memfokuskan perhatian ke pertandingan kontra Real Madrid. Pertemuan kedua kubu akan terjadi di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016).

Dia memastikan bahwa Andres Iniesta akan kembali ke lapangan untuk laga tersebut.

"Andres Iniesta dalam keadaan baik. Dia siap turun di El Clasico," kata Enrique.

In partnership with

  • Penulis: Lariza Oky Adisty
  • Editor: Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: MARCA
TOPIK :

Komentar