Andres Iniesta, Come Back Termuluk di Laga El Clasico

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 22:03 WIB
Petugas medis menempatkan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, ke atas tandu usai mengalami cedera saat melawan Valencia dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Mestalla, Valencia, pada 22 Oktober 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Petugas medis menempatkan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, ke atas tandu usai mengalami cedera saat melawan Valencia dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Mestalla, Valencia, pada 22 Oktober 2016.

Kemenangan 3-2 atas Valencia, Sabtu (22/10/2016), menyisakan cukup banyak cerita. Sisi positifnya, FC Barcelona sukses meneruskan rentetan tanpa kalah mereka di Mestalla menjadi 11 partai beruntun. Dalam laju kesuksesan ini, Barca mencatat tujuh kemenangan dan empat skor imbang.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Luis Enrique selaku pelatih mengungkapkan bahwa pasukannya memiliki karakter pemenang sehingga bisa meraih tripoin dramatis, yang ditentukan lewat penalti Lionel Messi pada masa injury time.

“Inilah laga di mana kolektivitas tim menentukan segalanya. Pemain menunjukkan kebolehan dalam melewati rintangan berat,” begitu katanya di situs resmi klub.

Meski mampu membuka keunggulan melalui sepakan kaki kiri Messi, Barca sempat tertinggal 1-2 tatkala gol Munir El Haddadi dan Rodrigo Moreno mengoyak jala Marc Andre ter Stegen.

Untungnya, Luis Suarez sukses menyamakan skor di menit ke-62 dan akhirnya mendapatkan penalti setelah upaya Aymen Abdennour menghentikan bola mengenai kaki bomber Uruguay tersebut.

“Akan lebih mudah untuk menikmati kemenangan seperti ini saat kami tertinggal lebih dulu. Banyak yang berharap kami bisa menang mudah dengan selisih gol jauh, tapi laga berat seperti ini pasti akan menghampiri. Kami bisa menang dengan menunjukkan karakter, ambisi, dan tak pernah menyerah,” timpal Suarez.

Dwigol Messi dan gol tunggal Suarez, menaruh mereka di puncak klasemen sementara el pichichi La Liga 2016-2017.

Dari perspektif di clasificacion Primera Division pun Barca sukses menaiki satu anak tangga ke peringkat 3, dua posisi di bawah Real Madrid dan Sevilla, dan satu lapis di atas Villarreal.

Sekecil apa pun bentuk kenaikan itu, Barcelonistas tetap layak merayakannya. Kendati demikian, pada saat yang bersamaan, euforia para fans The Catalans harus terhenti menyusul cedera ligamen lutut kanan yang menghampiri Andres Iniesta, kapten mereka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.710


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X