Leonesa Vs Real Madrid, Jatah Sang Spesialis Debutan

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:43 WIB
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 pada 24 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 pada 24 September 2016.

Seiring kedatangan di Santiago Bernabeu, Marco Asensio bersahabat dengan masalah. Bukan, bukan dia yang sering kena problem, tapi bak pertautan takdir yang membuat rezekinya kerap datang dari situasi sulit pihak lain.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Asensio bergabung ke Madrid dari Mallorca awal tahun ini, tapi disekolahkan di sana sampai akhir musim 2015/16. Dia produktif bareng Mallorca dan mampu melanjutkan produktivitas itu di awal 2016/17 bersama Los Blancos.

Asensio adalah andalan Zidane, setidaknya di pembuka musim. Kualitasnya memang bagus, tapi kesempatan menjadi pilihan utama muncul lantaran kendala di skuat Si Putih.

Para pilar Madrid di posisi Asensio berhalangan hadir dengan alasan berbeda. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo masih absen karena mendapatkan liburan ekstra usai penampilan heroik masing-masing saat membela negara di Euro 2016.

Karim Benzema tak dibawa Prancis buat Euro, tapi dia malah cedera. Alhasil, Zizou sakit kepala, mengalihkan fokus ke para pelapis, cantera alias bocah akademi, rekrutan baru, dan Asensio adalah salah satunya.

Tak salah juga karena sekali lagi, kualitas Asensio tak perlu diragukan.

Ia mampu langsung nyetel dengan gaya main Madrid era Zizou. Bersama Lucas Vazquez dan Alvaro Morata, Asensio membentuk trio VMA pengganti trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) Madrid.

Empat Kompetisi

Debut Asensio buat Madrid brilian. Dia bikin satu gol di Piala Super Eropa melawan Sevilla.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.710


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.