Zidane: Saya Pun Pernah Dicemooh seperti CR7

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 Oktober 2016 | 23:10 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Real Betis dalam partai La Liga di Benito Villamarin, 15 Oktober 2016.
CRISTINA QUICLER/AFP
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Real Betis dalam partai La Liga di Benito Villamarin, 15 Oktober 2016.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta ujung tombak andalannya, Cristiano Ronaldo, tidak patah arang meski tengah mengalami seret gol dan mendapat cemoohan dari suporter El Real.

Ronaldo baru mencetak empat gol di semua kompetisi yang diikuti Real Madrid musim ini. Pemain asal Portugal tersebut juga belum mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di La Liga.

Hal itu menyebabkan Ronaldo menjadi sasaran cemoohan dari suporter Los Blancos saat mereka menang 2-1 melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2016).

Sebelumnya, Ronaldo gagal menggetarkan jala gawang Villarreal dan Eibar di La Liga, serta Legia Warszawa di Liga Champions.

Menurut Zidane, Ronaldo tidak perlu cemas dengan tanggapan fans. Pelatih asal Prancis tersebut bercermin pada pengalamannya sendiri saat masih aktif bermain untuk Real Madrid.

"Saya tidak mengerti ejekan fans untuk Ronaldo, tetapi saya ingat bahwa saya pernah mendapat perlakuan serupa," kata Zidane.

Baca Juga:

Mantan pemain Real Madrid era 2001-2006 tersebut menganggap wajar jika suporter klub peraih 11 gelar Liga Champions itu punya ekspektasi tinggi terhadap para pemain, terutama Ronaldo. Dia pun meminta Ronaldo tetap fokus menjaga penampilannya.

"Ronaldo tahu tuntutan fans dan dia tidak peduli cemoohan yang sesekali datang. Hal terpenting adalah dia terus berjuang. Saya tidak cemas jika dia belum mencetak gol, karena dia toh akan menjawab tantangan tersebut cepat atau lambat," kata Zidane.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 21 poin hasil enam kali menang dari tiga kali seri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.