Soal Ballon d'Or, Raul Gonzalez Jagokan Cristiano Ronaldo

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 25 Oktober 2016 | 16:32 WIB
Raul Gonzalez (kiri) saat merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo dalam laga La Liga antara Real Madrid dan Real Zaragoza, di Stadion Romareda, 24 April 2010.
AFP
Raul Gonzalez (kiri) saat merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo dalam laga La Liga antara Real Madrid dan Real Zaragoza, di Stadion Romareda, 24 April 2010.

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, mendukung Cristiano Ronaldo untuk meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia edisi 2016.

Dukungan Raul kepada Ronaldo didasari oleh torehan prestasi pemain Portugal tersebut sepanjang 2016, baik tingkat klub maupun tim nasional.

Ronaldo sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk yang kesebelas kalinya, serta berkontribusi membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 di Perancis.

"Kita patut bangga dengan apa yang sudah dilakukan Ronaldo. Dia sanggup mencetak 50 gol dalam semusim, sedangkan saya harus bersusah payah untuk mencetak 20 gol," kata Raul kepada Cadena Ser, Senin (24/10/2016).

"Saya kira Ronaldo akan memenangi Ballon d'Or. Kandidatnya di antara Ronaldo, (Lionel) Messi, dan (Antoine) Griezmann. Namun, trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2016 membuat saya yakin bahwa tahun ini adalah tahunnya Ronaldo," ucap Raul.

Musim ini, Ronaldo sedang menjadi sorotan karena performa minornya.

Pasalnya, dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi, pemain 31 tahun itu cuma bisa melesakkan empat gol.

Meski demikian, Raul menyatakan bahwa publik Real Madrid tak perlu panik. Raul optimistis, Ronaldo akan kembali bermain gemilang sebagaimana mestinya.

"Dia punya kepribadian yang hebat dan sangat lapar akan kesuksesan. Ronaldo selalu menginginkan yang terbaik untuk tim," kata Raul.

"Semua rekan setim menyukai dan menghormatinya. Saya tahu itu karena saya pernah memiliki kesempatan bermain dengannya," ucapnya.

Ronaldo menjadi satu dari enam pemain Real Madrid yang masuk daftar calon pemenang Ballon d'Or. Lima lainnya adalah Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modric, Pepe, dan Sergio Ramos.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Cadena Ser


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.