Real Madrid ke Puncak Klasemen, Ronaldo Ukir Rekor Buruk

By Septian Tambunan - Senin, 24 Oktober 2016 | 03:44 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo, menampilkan ekspresi kecewa dalam pertandingan La Liga kontra Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo, menampilkan ekspresi kecewa dalam pertandingan La Liga kontra Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2016.

Real Madrid mengunci tiga poin dalam pertandingan La Liga kontra Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2016), dengan kemenangan 2-1. Namun, ikon Los Blancos, Cristiano Ronaldo, mengukir rekor buruk.

Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (menit ke-7) dan Alvaro Morata (83'), sementara lesakan Athletic dibukukan Sabin Merino (27').

Gagal mencatatkan namanya di papan skor membuat Ronaldo untuk pertama kalinya tak mampu mengemas gol dalam empat pertandingan kandang beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, CR7 juga tidak berhasil menggetarkan jala Villarreal, Eibar, dan Legia Warszawa.

Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 18 dan Athletic mempunyai sembilan kesempatan.

Penggemar Real Madrid langsung bersorak gembira pada menit ke-7 setelah Benzema mencetak gol lewat sepakan jarak dekat. Dia dengan tenang memanfaatkan operan datar Isco dari dalam kotak penalti.

Isco telah mencatatkan 31 assist di semua kompetisi sejak musim 2013-2014. Catatan tersebut lebih banyak dari seluruh gelandang Real Madrid.


Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2016.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Tersentak dengan gol cepat kubu tuan rumah, Athletic mulai keluar menyerang. Pasukan Ernesto Valverde mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Sabin Merino. Dia tanpa cela mengonversi umpan Javier Eraso.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas pada pengujung babak pertama, tetapi dia ragu-ragu antara mengoper dan menembak. Akhirnya, sepakan lemah kapten Portugal itu dengan mudah dihentikan kiper Athletic, Gorka Iraizoz.

Bersama Merino, Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah operan paling sedikit pada babak pertama, yakni 10 operan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.