Carlo Ancelotti Wajib Turuti Omongan CR7

By Lariza Oky Adisty - Senin, 24 Oktober 2016 | 09:56 WIB
Carlo Ancelotti (kiri) saat masih menjadi pelatih Real Madrid, sedang bercanda dengan Cristiano Ronaldo, dalam sesi latihan jelang final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, 23 Mei 2014.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Carlo Ancelotti (kiri) saat masih menjadi pelatih Real Madrid, sedang bercanda dengan Cristiano Ronaldo, dalam sesi latihan jelang final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, 23 Mei 2014.

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka-bukaan soal masa ketika dia masih melatih klub tersebut dan berhadapan dengan megabintang El Real, Cristiano Ronaldo.

Ancelotti datang ke Real Madrid pada awal musim 2013-2014 dan bertahan hingga dua musim sebelum hengkang dan digantikan Rafael Benitez.

Dalam wawancara dengan Daily Mail, Ancelotti membuka beberapa kenangan saat melatih Real Madrid, termasuk Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain penting klub. Saya harus mendengarkan pendapatnya tentang posisi ideal untuknya di lapangan, lalu beradaptasi dengan keinginannya," kata Ancelotti.

Namun, pelatih asal Italia tersebut tidak merasa kesulitan mengakomodasi keinginan Ronaldo dan mencari strategi terbaik untuk Los Merengues.

"Ronaldo senang bermain di sebelah kiri, jadi tidak sulit untuk saya memutuskan. Benzema adalah penyerang fantastis dan Bale saya taruh di sebelah kiri. Saya rasa semuanya berjalan bagus," kata Ancelotti.

Pada musim perdananya di Santiago Bernabeu, Ancelotti membawa Real Madrid meraih trofi ke-10 Liga Champions mereka.

Gelar tersebut terasa spesial, karena terakhir kali Madrid memenangi kompetisi antarklub Eropa tersebut adalah pada 2002 atau 12 tahun sebelumnya.

Setelah pergi dari Real Madrid pada akhir musim 2014-2015, Ancelotti menjalani masa 'cuti' semusim sebelum sepakat melatih juara Bundesliga, FC Bayern Muenchen.

Semasa periode hiatus tersebut, Ancelotti mengatakan bahwa dia merindukan sepak bola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X