Andres Iniesta Absen 6-8 Minggu akibat Cedera

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 06:45 WIB
Pemain Valencia, Enzo Perez (kiri), melakukan tackle terhadap gelandang Barcelona, Andres Iniesta, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 22 Oktober 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain Valencia, Enzo Perez (kiri), melakukan tackle terhadap gelandang Barcelona, Andres Iniesta, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 22 Oktober 2016.

Kemenangan dramatis FC Barcelona di kandang Valencia, Sabtu (22/10/2016), memakan korban. Gelandang serang El Barca, Andres Iniesta (32), mengalami cedera lutut hingga terancam absen 6-8 minggu ke depan.

Iniesta terkapar dan menangis setelah diterjang pemain Valencia, Enzo Perez, ketika laga baru memasuki menit ke-14.

Kapten Barcelona itu lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Ivan Rakitic. Pelatih El Barca, Luis Enrique, meluapkan emosi di pinggir lapangan.

"Hal terburuk dari pertandingan ini adalah cederanya Andres. Kami melihat jelas dia cedera, tetapi wasit tidak memberi kartu kuning buat lawan," ucapnya, dikutip SPORT.es.

Situs resmi Barcelona mengonfirmasi jenis cedera pemain beralias Si Penyihir Pucat itu.

"Andres Iniesta mengalami cedera pada lateral collateral ligament (LCL) di lutut kanannya," tulis pernyataan resmi di situs El Barca.

Cedera LCL tidak separah anterior cruciate ligament (ACL). Jika proses penyembuhan ACL biasanya memakan waktu rata-rata 6 bulan, penderita LCL diperkirakan harus menepi 2-3 bulan alias separuhnya. 

Baca Juga:

"Kami akan melihat seberapa lama dia bakal absen, tapi sepertinya memang akan lama. Cedera itu serius," kata Enrique, yang membawa timnya menang 3-2 di Mestalla.

Wajar sang pelatih uring-uringan mengingat kejadian ini merupakan kali kedua Iniesta dihantam cedera pada musim 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport, FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.