Gol Penalti Messi Hasilkan Kemenangan Dramatis untuk Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 23:15 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga La Liga kontra Valencia, di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016).
JOSE JORDAN/AFP
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga La Liga kontra Valencia, di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10/2016).

Barcelona memperoleh kemenangan dramatis kala bertandang ke markas Valencia, Sabtu (22/10/2016). Berkat eksekusi penalti Lionel Messi pada masa akhir laga, Barcelona menang 3-2 atas Valencia.

Mengacu kepada statistik laga, Barcelona seharusnya bisa menang lebih mudah. Pasalnya, sepanjang 90 menit, tim asuhan Luis Enrique mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen!

Barcelona juga menorehkan enam tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Saat pertandingan baru berjalan 12 menit, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Andres Iniesta, karena cedera lutut kanan. Posisinya pun digantikan oleh Ivan Rakitic.

Meski begitu, kehadiran Rakitic di lini tengah El Barca justru memberikan dampak positif. Sebab, pemain asal Kroasia itu berjasa membawa Barcelona unggul pada menit ke-22.

Saat berada di kotak penalti, Rakitic menyodorkan bola kepada Lionel Messi, yang kemudian diteruskan dengan tembakan keras mendatar ke gawang Valencia.

Keunggulan 1-0 mampu dipertahankan Barcelona hingga berakhirnya babak pertama. Namun, saat babak kedua bergulir, situasi pertandingan mengalami perubahan.

Valencia yang selalu ditekan sepanjang babak pertama, rupanya sanggup mengejutkan Messi dkk.

Eks striker Barcelona, Munir El Haddadi, berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-52.

Menerima umpan datar Daniel Parejo dari sisi kanan, Munir dengan tenang melepaskan tembakan keras kaki kiri ke pojok gawang Marc Andre Ter Stegen.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.