Bukti Real Madrid Tak Tergantung Lagi kepada Ronaldo

By Ade Jayadireja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 08:34 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), tampil pada laga La Liga kontra Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (22/9/2016) waktu setempat.
GERARD JULIEN/AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), tampil pada laga La Liga kontra Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (22/9/2016) waktu setempat.

Tanpa Cristiano Ronaldo, para pemain Real Madrid masih bisa gotong royong bikin gol. Apakah itu menandakan Los Blancos sudah tidak tergantung lagi kepada sang megabintang?

Ronaldo melewatkan partai Piala Super Eropa dan 3 pertandingan La Liga musim 2016-2017. CR7 absen karena cedera lutut serta flu.

Nyatanya, Madrid mampu mengatasi ketidakhadiran Ronaldo. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dari ke-4 laga tersebut.

Selama Ronaldo berada di ruang perawatan, Madrid menghasilkan 10 gol yang berasal dari 8 pemain.

Marco Asensio dan Gareth Bale sama-sama menyumbang dua gol. Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Alvaro Morata, Toni Kroos, Karim Benzema, dan James Rodriguez masing-masing menambah satu.

Baca juga:

Anehnya, Madrid justru cenderung sulit menang sejak Ronaldo pulih dari flu dan comeback saat melawan Villarreal pada pekan ke-5 La Liga. Mereka memetik dua kemenangan dan 4 hasil seri.

Madrid mendapat satu poin dari Villarreal, Las Palmas, Eibar, dan Borussia Dortmund. Dua kemenangan skuat asuhan Zinedine Zidane diperoleh saat menghadapi Real Betis dan Legia Warsawa.

Hal tersebut cukup membuktikan bahwa kini Madrid sudah bisa melepas ketergantungan kepada Ronaldo untuk mendulang gol dan menghasilkan kemenangan.

Laga Real Madrid tanpa Ronaldo:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.