Toni Kroos Akan Pensiun di Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 14 Oktober 2016 | 06:38 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Augusto Fernandez dalam laga final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Augusto Fernandez dalam laga final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016).

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, buka suara tentang keputusannya memperpanjang durasi kontrak dengan klub tersebut. Pemain asal Jerman itu ingin mengakhiri karier bersama El Real.

Kroos sepakat bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2022. Dia bergabung dari FC Bayern pada 2014 dengan durasi kontrak awal hingga 2020.

Kontrak anyar Kroos juga menjadikannya pemain Jerman bergaji tertinggi, yaitu 20 juta euro (Rp 286 miliar) per tahun.

Menurut Kroos, dia sudah merasa nyaman berstatus sebagai pemain Real Madrid. Hal tersebut menjadi alasan utamanya bertahan dan tidak melirik klub lain.

"Sejak bergabung di Real Madrid, saya selalu merasa senang. Tidak pernah terpikir mencari klub lain dan ternyata Real Madrid juga merasakan hal serupa. Itu sebabnya kami sepakat soal perpanjangan kontrak," kata Kroos.

Pemain kelahiran 4 Januari 1990 tersebut pun sudah membulatkan tekad menjadikan Real Madrid klub terakhirnya.

Dia berencana untuk gantung sepatu bersama klub peraih 11 trofi Liga Champions tersebut.

"Semua orang yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak menganggap remeh masalah kontrak. Saya sudah berpikir panjang dan tidak sembarangan memutuskan menerima kontrak hingga 2022," ujar dia. 

"Saya bukan pemain yang akan terus aktif hingga usia 36, karena saya ingin pensiun di level tertinggi," tutur Kroos.

Selama dua musim menjadi pemain Real Madrid, Kroos tampil 108 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak empat gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X