Kiper yang Pernah Main di SUGBK Ukir Rekor Penalti di La Liga

By Anju Christian Silaban - Minggu, 25 September 2016 | 22:28 WIB
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.
GERARD JULIEN/AFP
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.

 Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, mengukuhkan diri sebagai pemain yang paling banyak menggagalkan penalti sepanjang sejarah La Liga.

Terakhir, aksi Alves mewarnai kemenangan Valencia atas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Minggu (25/9/2016).

Papan skor menunjukkan 2-1 untuk keunggulan Valencia saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-62. Alexander Szymanowski didaulat sebagai eksekutor tim tuan rumah.

Szymanowski menembak bola ke arah kanan bawah. Seraya menjatuhkan diri, Alves menepis bola dengan satu tangan. Ini menjadi penyelamatan penalti ke-17 selama Alves berkarier di La Liga.

Berbekal catatan itu, Alves mengungguli pemegang rekor sebelumnya, Andoni Zubizarreta. Pemilik nama terakhir cuma menggagalkan 16 penalti.

Baca Juga:

Hebatnya lagi, Alves yang pernah menjajal rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2012, sempat menggagalkan penalti para pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo sempat merasakan dua kegagalan penalti saat berhadapan dengan Alves. Adapun kegagalan Messi bukan terjadi di La Liga, melainkan ketika Valencia bertemu Barcelona pada Copa del Rey 2011-2012.

Berikut ini adalah 17 penyelamatan penalti Diego Alves di La Liga:

09/05/2015: Real Madrid 2-2 Valencia, eksekutor: Cristiano ROnaldo


Editor :
Sumber : transfermarkt, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.