Alcacer Bikin Barcelona-Valencia Kian Intim

By Anju Christian Silaban - Selasa, 30 Agustus 2016 | 22:40 WIB
Paco Alcacer menjalani tes medis bersama Barcelona, Rabu (31/8/2016).
BARCELONA
Paco Alcacer menjalani tes medis bersama Barcelona, Rabu (31/8/2016).

Kepindahan Paco Alcacer dan Munir El Haddadi, Rabu (31/8/2016), melanjutkan "kemesraan" Barcelona serta Valencia di pasar transfer.

Termasuk mereka, kedua klub sudah menuntaskan lima kesepakatan transfer pada musim panas 2016. Ada pula Martin Montoya, Alex Blanco, serta Andre Gomes.

Lima kesepakatan dalam satu jendela transfer tergolong banyak untuk kedua klub. Sebab, secara akumulatif, hanya ada 34 pemain yang pindah ke Valencia ke Barcelona atau sebaliknya sejak 1934.

Jumlah paling banyak yakni pada 2014, ketika kedua tim merampungkan transfer empat pemain. Kepindahan Jeremy Mathieu juga termasuk ketika itu.

Tidaklah mengherankan apabila cukup banyak eks pemain Valencia di skuad Barcelona saat ini. Selain Mathieu, Alcacer, dan Gomes, masih ada Jordi Alba yang bergabung pada 2012.

Menurut Alcacer, kuantitas eks pemain Los Che, julukan Valencia, bakal memudahkan proses integrasinya dengan tim.

Terlebih lagi, penyerang berusia 23 tahun itu juga sempat bekerja sama dengan Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Gerard Pique di tim nasional Spanyol.

"Saya akan mudah menjalani adaptasi karena sudah mengenal beberapa di antara mereka," tutur Alcacer seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga:

Alcacer sendiri bukanlah striker pertama yang direkrut Barcelona dari Valencia. Publik tentu belum lupa dengan cerita sukses David Villa, yang mendarat di Camp Nou pada 2010.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X