Paco Alcacer Resmi ke Barcelona, Munir Dipinang Valencia

By Beri Bagja - Selasa, 30 Agustus 2016 | 19:27 WIB
Aksi selebrasi penyerang Spanyol, Paco Alcacer, setelah menjebol gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Logrono, Spanyol, 9 Oktober 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Spanyol, Paco Alcacer, setelah menjebol gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Logrono, Spanyol, 9 Oktober 2015.

Setelah melalui negosiasi yang panjang dan berliku, FC Barcelona akhirnya meresmikan perekrutan Paco Alcacer dari Valencia. Penyerang berusia 23 tahun itu dikontrak selama lima tahun.

Barcelona menemukan pelapis bagi trisula Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN) di lini depan.

Walau bukan disiapkan sebagai amunisi utama, Alcacer dibeli dengan harga yang tidak murah.

Barca mengeluarkan 30 juta euro atau setara Rp 444 miliar untuk memindahkan Alcacer ke Camp Nou.

Pihak Barcelona juga menyertakan bonus 2 juta euro dan klausul pelepasan mencapai 100 juta euro buat klub yang menginginkan jasa Alcacer sebelum ikatannya habis di Barca!

Alcacer pun resmi menjadi rekrutan keenam Barcelona musim panas ini setelah Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, Jasper Cillessen, dan Denis Suarez.

Baca Juga:

Hal menarik adalah transfer Alcacer terjadi nyaris bersamaan dengan konfirmasi Valencia meminang striker Munir El Haddadi dari Barcelona.

Munir memang diproyeksikan menambal posisi sepeninggal Alcacer.

Pemuda Spanyol berusia 20 tahun itu berharap mendapat kans tampil lebih banyak daripada sebatas menjadi pelapis trio MSN di Barcelona.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X