Bikin 14 Pemain Cetak Gol, Zidane Bawa Real Madrid Dekati Rekor Barcelona

By Septian Tambunan - Selasa, 30 Agustus 2016 | 07:31 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tersenyum dalam perayaan juara Liga Champions di Plaza Cibeles, Madrid, Spanyol, 29 Mei 2016.
PEDRO ARMESTRE/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tersenyum dalam perayaan juara Liga Champions di Plaza Cibeles, Madrid, Spanyol, 29 Mei 2016.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah membuat 14 pemainnya mencetak gol di La Liga. Dia pun semakin mendekati rekor FC Barcelona.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Los Blancos, julukan Real Madrid, pada 4 Januari 2016, Zidane telah membawa warna baru untuk kubu tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.

Selain mempersembahkan trofi Liga Champions 2015-2016 bagi Real Madrid, Zidane juga telah mencatatkan 14 kemenangan beruntun di La Liga bersama Los Blancos.

Pencapaian pria kelahiran Marseille, Prancis, 44 tahun silam ini, hanya berjarak satu kemenangan dengan prestasi terbaik Real Madrid era kepelatihan Miguel Munoz pada 1960-1961.

Saat itu, skuat Los Blancos yang diperkuat bintang-bintang legendaris El Real, seperti: Alfredo di Stefano, Ferenc Puskas, dan Gento. Mereka mampu menembus 15 kemenangan berturut-turut di La Liga dan menutup musim sebagai juara.

Baca Juga:

Zidane meraih 12 kemenangan tanpa putus pada musim lalu, yang membuat Real Madrid bisa terus bersaing dengan Barcelona menuju gelar juara La Liga. Meskipun akhirnya Los Blancos kalah satu poin di pekan penutup.

Kini, Zidane telah membawa Gareth Bale Cs meraup dua kemenangan berkat raupan tiga poin dari Real Sociedad (3-0) dan Celta Vigo (2-1).

Jika Zidane mampu memberikan tiga kemenangan beruntun lagi, maka Real Madrid akan mengungguli rekor La Liga yang dipegang Barcelona pada 2010-2011 (16 kemenangan).

Di sisi lain, Zidane, yang merupakan pilar lini tengah tim nasional Prancis saat merengkuh Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, mempunyai kelebihan dibandingkan Miguel Munoz. Apakah itu?


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.