Soal Kalahkan Lawan Mereka, Barcelona Memberikan Pilihan

By Septian Tambunan - Selasa, 30 Agustus 2016 | 09:03 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol seusai mengalahkan Sevilla dalam pertandingan leg kedua di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 17 Agustus 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Para pemain FC Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Spanyol seusai mengalahkan Sevilla dalam pertandingan leg kedua di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 17 Agustus 2016.

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, mengakui kedigdayaan FC Barcelona setelah timnya takluk 0-1 di Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016).

Sundulan Ivan Rakitic pada menit ke-21 menjadi satu-satunya gol yang bersarang di gawang Gorka Iraizoz.

Menanggapi kekalahan di kandang sendiri, Ernesto Valverde menilai timnya tak bisa mengimbangi Blaugrana, julukan FC Barcelona.

"Saat pertandingan berlangsung, kami benar-benar berusaha memberikan perlawanan. Akan tetapi, kami tidak mampu menjaga konsistensi dalam melakukan tekanan," ujar juru taktik berusia 52 tahun itu.

Baca Juga:

Pria yang mengantarkan Athletic Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol 2015 ini juga mengungkapkan bahwa Barcelona selalu berada di atas angin tak peduli siapapun lawannya.

"Ketika menghadapi Barcelona, Anda hanya dapat memilih bagaimana cara mereka mengalahkan Anda," tutur Valverde.

Valverde pernah merasakan anak asuhnya dibantai 0-6 oleh Barcelona dalam pertandingan La Liga di Camp Nou pada 17 Januari 2016.

Namun, Valverde juga pernah membungkam Lionel Messi cs 4-0 di San Mames dalam duel pertama Piala Super Spanyol pada 14 Agustus 2015. Athletic Bilbao akhirnya keluar sebagai kampiun dengan agregat 5-1.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.