50 Umpan Akurat Ter Stegen Bisa Bikin Guardiola Menyesal

By Anju Christian Silaban - Senin, 29 Agustus 2016 | 20:31 WIB
Pemain Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dalam aksinya melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga, di Vicente Calderon, 12 September 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dalam aksinya melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga, di Vicente Calderon, 12 September 2015.

 Telah menjadi rahasia publik, Manchester City merekrut Claudio Bravo dari Barcelona karena kemampuannya dalam mendistribusikan bola.

Hanya, Josep Guardiola terkesan salah pilih apabila menilik pertandingan antara Barcelona dan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016).

Baca: Bandingkan Hart, Valdes, Neuer, dan Bravo

Dalam pertandingan itu, Marc-Andre ter Stegen diplot berdiri di bawah mistar Barcelona. Pemandangan tersebut tergolong langka karena Ter Stegen merupakan spesialis turnamen.

Ter Stegen pun memamerkan keunggulannya daripada Bravo selaku eks kompetitornya, terutama dalah hal mendistribusikan bola.

Menurut rekaman Opta, pemain asal Jerman itu melepaskan 62 operan, 50 di antaranya tepat sasaran. Tidak ada penjaga gawang yang mencatat umpan akurat sebanyak itu dalam satu dekade terakhir.

Catatan tersebut mengundang pujian dari pelatih Luis Enrique setelah pertandingan.

"Ter Stegen merupakan pemain Jerman berkualitas dan berdarah dingin. Dia mengaplikasikan kualitasnya dengan sangat baik," tutur Enrique.

Hanya, permainan Ter Stegen juga cukup berisiko. Pada awal laga, dia melakukan kesalahan cukup fatal.

Dia berniat mengirimkan bola kepada Sergio Busquets, tetapi bola berakhir di kaki Benat. Untungnya, Busquets mampu menggagalkan usaha Benat untuk mencetak gol.


Editor :
Sumber : Opta, Sport, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.