Zidane Ungkap Alasan Ganti Morata dengan Pemain Debutan

By Septian Tambunan - Minggu, 28 Agustus 2016 | 10:21 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Agustus 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Agustus 2016.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan mengganti Alvaro Morata dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo, Sabtu (27/8/2016).

Beraksi di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 2-1 lewat gol yang diukir Morata (menit ke-60') dan Toni Kroos (82').

Sementara itu, gol Celta dicetak oleh Fabian Orellana (67').

Kendati berkontribusi menyumbangkan satu gol, Morata justru ditarik keluar oleh Zidane untuk digantikan dengan pemain debutan, Mariano Diaz, pada menit ke-77. Mengapa?

"Morata mencetak gol dengan sangat bagus dan menunjukkan performa komplit. Dia bisa saja mengemas dua atau tiga gol," kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya menggantinya dengan Mariano untuk memberikan tenaga baru bagi tim. Mariano bisa membantu dalam bertahan dan menampilkan kecepatannya," ucap sang juru taktik lagi.

Keputusan yang dilakukan Zidane terbukti tepat. Mariano mampu menambah daya serang Los Blancos.

Lima menit keberadaan penyerang berusia 23 tahun ini di lapangan membuat Real Madrid sanggup menggelontorkan gol kedua ke jala Celta, sekaligus mengunci kemenangan 2-1.

Baca Juga:

Mariano pun gembira dengan laga debutnya berseragam Real Madrid.


Editor :
Sumber : Realmadrid.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.