Resmi ke Barcelona, Cillessen Dipagari Klausul Rp 896 Miliar

By Anju Christian Silaban - Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:15 WIB
Barcelona mengumumkan perekrutan Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Kamis (25/8/2016).
BARCELONA
Barcelona mengumumkan perekrutan Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Kamis (25/8/2016).

 Barcelona mengumumkan transfer Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Kamis (25/8/2016). Dia dikontrak dengan durasi lima tahun.

Untuk merekrut penjaga gawang asal Belanda itu, Barcelona harus membayar 13 juta euro (sekitar Rp 194 miliar) plus dua jatu euro sebagai variabel. Adapun biaya pelepasan Cillessen mencapai 60 juta euro (sekitar Rp 896 miliar).

Kepindahan Cillessen dipastikan rampung setelah dirinya lolos tes medis di markas klub, Kamis. Dia bakal diperkenalkan kepada publik, Jumat (26/8/2016).

Baca Juga:

Cillessen datang untuk menggantikan posisi Claudio Bravo di bawah mistar. Nama terakhir dikabarkan segera bergabung Manchester City.

Dengan begitu, dia bakal bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi penjaga gawang utama klub. Nama terakhir merupakan spesialis turnamen dalam beberapa musim terakhir.

Besar kemungkinan, kebijakan rotasi kiper di Barcelona bakal berlanjut. Cillessen bakal mendapatkan jatah di La Liga, sedangkan Ter Stegen di Copa del Rey di Liga Champions dan Copa del Rey.

Statistik Cillessen mendukung kebijakan tersebut. Sebab, untuk turnamen, Cillessen memiliki tabu adu penalti.

Berdasar Transfermarkt, kiper Ajax Amsterdam itu pernah menghadapi 26 penalti. Dari jumlah itu, cuma dua yang gagal menggetarkan gawangnya.

Sebaliknya, di liga domestik, Cillessen terlihat superior. Dia mencatat 18 clean sheet pada Eredivisie 2015-2016.


Editor :
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.