'Raja Clean Sheet' Eredivisie Diprediksi Sulitkan Ter Stegen

By Anju Christian Silaban - Kamis, 25 Agustus 2016 | 15:20 WIB
Jasper Cillessen gagal menghalau penalti Sergio Aguero saat Belanda melawan Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo, 9 Juli 2014.
FABRICE COFFRINI/AFP
Jasper Cillessen gagal menghalau penalti Sergio Aguero saat Belanda melawan Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo, 9 Juli 2014.

 Eks pemain Barcelona dan Ajax Amsterdam, Ronald de Boer, memprediksi bakal tersaji persaingan ketat antara Marc-Andre ter Stegen dan Ronaldo de Boer.

Diwartakan El Mundo Deportivo, Barcelona bakal mengalami perubahan komposisi penjaga gawang dalam waktu dekat. Claudio Bravo menuju Manchester City, sedangkan Cillessen datang dari Ajax.

Meski sudah lebih lama di Camp Nou, Ter Stegen diyakini tidak akan mendapatkan kemudahan menjadi penjaga gawang utama.

Sebab, Cillessen sudah membuktikan kualitasnya di Ajax. Dia mencatat 18 clean sheet atau tertinggi pada Eredivisie 2015-2016.

"Cillessen bukanlah pendatang baru. Dia sudah bermain lama di level tertinggi dan saya yakin, dia akan bersaing ketat dengan Ter Stegen untuk bermain," ucap De Boer.

"Saya meyakini, saudara saya, Frank de Boer, mendukung keputusan Barcelona dalam merekrut Cillessen," kata dia.

Baca Juga:

Dibandingkan Ronald de Boer, Frank de Boer sebenarnya lebih mengenal kualitas Cillessen. Selama enam tahun, Frank De Boer menangani tim utama Ajax.

Hanya, Cillessen juga tidak lepas dari pantauan Ronald De Boer, yang kini menjadi asisten pelatih untuk tim cadangan Ajax.

[video]http://video.kompas.com/e/5042595506001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : AS, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.