Pemain Barcelona Hampir Bisa Bermain dengan Mata Tertutup

By Septian Tambunan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 05:12 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.
PAU BARRENA/AFP
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.

Gelandang FC Barcelona, Andre Gomes, mengungkapkan bahwa para pemain Blaugrana nyaris dapat beraksi di lapangan dengan mata terpejam.

Pesepak bola asal Portugal berusia 23 tahun ini baru bergabung dengan Barcelona pada 21 Juli 2016. Namun, Gomes sudah mulai terbiasa dengan ciri khas permainan Blaugrana, yang identik dengan tiki-taka.

Bahkan, dia mengatakan strategi yang memainkan bola dari kaki ke kaki itu sudah mendarah daging dalam jiwa pasukan Luis Enrique.

"Pelatih memiliki peran sangat penting untuk Barcelona, tetapi di sini juga ada pemain yang sudah bergabung selama bertahun tahun dan bermain bersama," kata Gomes seperti dilansir Mundo Deportivo, Rabu (24/8/2016).

"Mekanisme permainan telah melebur ke dalam tubuh pemain sehingga semuanya hampir dapat bermain dengan mata tertutup," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Gomes, yang menjadi bagian dari skuat Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis, juga mengakui siap bersaing dengan para gelandang Blaugrana.

"Ada banyak pemain untuk lini tengah, tetapi saya merasa itu jauh lebih baik karena akan memunculkan semakin banyak kompetisi sehingga saya bisa belajar dari semua orang," tutur Gomes.

Gomes sudah melakoni debut bersama Blaugrana kala mengalahkan Sevilla 3-0 dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol.

Dipercaya Enrique berlaga selama 90 menit, Gomes berkontribusi mengantarkan Barcelona meraih titel Piala Super Spanyol berkat keunggulan agregat 5-0.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.