Pelatih Argentina Siapkan Tiga Posisi untuk Lionel Messi

By Septian Tambunan - Rabu, 24 Agustus 2016 | 05:15 WIB
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.
PAU BARRENA/AFP
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menyambut kembalinya Lionel Messi ke La Albiceleste. Dia pun menyiapkan tiga posisi untuk sang kapten.

Berdasarkan data Transfermarkt, Messi memang pernah bermain di empat posisi sepanjang kariernya, yaitu pemain sayap kanan, pemain sayap kiri, penyerang tengah, dan second striker.

Menilik catatan tersebut, Bauza mengaku sudah sempat membahas dengan Messi untuk bermain pada beberapa posisi berbeda.

"Saya membayangkan Messi bermain di dua atau tiga posisi dan kami sudah membicarakan hal itu. Namun, kita tunggu saja, semua tergantung dari kondisi tim," ujar Bauza kepada La Nacion, Selasa (23/8/2016).

Kendati dapat bermain dari beberapa posisi, Messi paling produktif ketika beraksi sebagai penyerang tengah. Dari pos tersebut, dia mampu mengoleksi 196 gol dan 88 assist dari 177 pertandingan.

Baca Juga:

Di sisi lain, Bauza menilai keberadaan Messi tetap butuh sokongan dari rekan satu tim.

"Memiliki pemain terbaik di dunia tidak menjamin Anda untuk memenangi pertandingan, tetapi pasti menghadirkan ancaman untuk lawan," kata Bauza.

"Ketika bola berada di kaki Messi, dia dapat memberikan perbedaan. Namun, kami membutuhkan bantuan dari semua anggota tim," ucap Bauza menambahkan.

Messi terakhir kali mempersembahkan trofi untuk La Albiceleste ketika menjuarai Olimpiade 2008.

Setelah itu, Messi mengantarkan Argentina empat kali menjadi finalis pada Copa America 2007, 2015, 2016 dan Piala Dunia 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.