Kisah 100 Orang Idiot yang Buat Lionel Messi Batal Pensiun

By Septian Tambunan - Selasa, 23 Agustus 2016 | 21:01 WIB
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, mengungkapkan perkataan dia saat bertemu Lionel Messi sehingga sang kapten mau kembali memperkuat La Albiceleste.

Lionel Messi sempat menyatakan pensiun membela Argentina setelah kalah dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario 2016. Namun, ikon FC Barcelona itu sudah menyatakan siap kembali membela timnas.

"Saya melihat bahwa ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menambah masalah tersebut. Saya tidak ingin membuat kerusakan. Sebaliknya, saya ingin membantu dengan cara apapun yang saya bisa," ujar Messi.

Ternyata, kalimat Edgardo Bauza yang membuat Messi memutuskan batal untuk gantung sepatu.

Baca Juga:

"Saya mengatakan kepada Messi bahwa di Argentina ada 100 orang idiot yang berbicara untuk mengkritiknya. Akan tetapi, ada banyak orang menginginkan Anda kembali dan jika Anda masih memedulikan 100 orang idiot, Anda akan gila," kata Bauza kepada La Nacion, Selasa (23/8/2016).

"Kemudian, datang pernyataan Messi yang memberitahu tentang keinginan dia untuk memenangi sesuatu dengan tim nasional," ucap Bauza lagi.

Bauza menyiapkan Messi untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menjamu Uruguay, Kamis (1/9/2016) dan melawat ke kandang Venezuela, Selasa (6/9/2016).

Sejauh ini, Argentina bercokol di posisi ke-3 klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan koleksi 11 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Uruguay dan Ekuador.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.