Jelang Lawan Celtic, Lionel Messi Kucilkan Barcelona

By Septian Tambunan - Sabtu, 30 Juli 2016 | 05:28 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di St George's Park, Inggris, 29 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di St George's Park, Inggris, 29 Juli 2016.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mengucilkan klubnya jelang laga pra-musim melawan Celtic di Aviva Stadium, Sabtu (30/7/2016) waktu setempat.

Menurut kapten Argentina ini, Celtic mempunyai jadwal lebih penting saat harus menjamu Astana dalam partai leg kedua kualifikasi Liga Champions, Rabu (3/8/2016).

"Celtic memiliki pertandingan yang jauh lebih penting dari melawan Barcelona, yaitu kualifikasi Liga Champions. Akan tetapi, laga ini dapat membantu mereka mempersiapkan diri," kata Messi kepada Record Sport, Jumat (29/7/2016).

"Kami sudah pernah bertanding melawan Celtic dan ada beberapa yang akan selalu saya ingat. Mereka adalah klub besar dengan banyak penggemar. Saya ingin melihat mereka lolos ke fase grup Liga Champions tahun ini. Itu adalah tempat di mana mereka harus berada," ucapnya lagi.

Terakhir kali Messi menghadapi Celtic terjadi pada November 2012 dalam laga Grup G Liga Champions di Celtic Park. Meskipun Blaugrana tersungkur 1-2, pemilik lima gelar Ballon d'Or ini mampu menceploskan satu gol.

Baca Juga:

Di sisi lain, Messi mengutarakan fokus Barcelona untuk menjuarai ajang paling prestisius antarklub Eropa tersebut.

"Tujuan saya musim ini sama seperti biasa, untuk mencoba memenangi setiap kompetisi yang Barcelona ikuti. Itulah apa yang diharapkan dari kami sebagai sebuah klub," ujar La Pulga, julukan Messi.

"Liga Champions selalu menjadi kompetisi yang besar bagi Barcelona. Ini adalah turnamen spesial yang ingin sering saya menangi. Kendati hal tersebut tidak pernah mudah, kami tetap percaya diri menyambut musim depan," tuturnya lagi.

Sejauh ini, Messi sudah mempersembahkan empat trofi Si Kuping Besar (2006, 2009, 2011, 2015) untuk Barcelona.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Record Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.