Zidane Kidal Sudah Tiba di Sevilla

By Senin, 25 Juli 2016 | 11:41 WIB
Gelandang Sao Paulo, Ganso, merayakan golnya ke gawang River Plate saat kedua tim berlaga di ajang Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, 10 Maret 2016.
JUAN MABROMATA/AFP
Gelandang Sao Paulo, Ganso, merayakan golnya ke gawang River Plate saat kedua tim berlaga di ajang Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, 10 Maret 2016.

Sevilla akhirnya secara resmi memperkenalkan Paulo Henrique Ganso, medio pekan lalu di Ramon Sanchez Pizuan.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Ganso dibeli Sevilla dari Sao Paulo dengan harga hanya 9,5 juta euro. Sebuah harga yang relatif murah untuk ukuran pemain yang pernah disebut Neymar sebagai Zinedine Zidane berkaki kidal.

Rujukannya sudah jelas. Zizou adalah salah satu playmaker terbaik di muka bumi. Neymar, sebagai eks partner di Sao Paulo, merasa Ganso punya kualitas buat mendekati kemampuan sang maestro sepak bola Prancis tersebut.

Ganso adalah gelandang pengatur serangan elegan, playmaker sejati, dengan visi operan luar biasa. Ia memiliki kemampuan menahan bola yang bagus, dan tendangan jarak jauh akurat plus kencang.

Ekspektasi dari fan Sevilla akan sangat tinggi, terlebih dia direkrut dengan proyeksi sebagai pengganti langsung dari Ever Banega.

Belum lagi soal pengalaman di Eropa. Ini kali pertama Ganso merumput di Benua Biru. Akan ada perbedaan, masa adaptasi, dan naik-turun performa, tetapi pria berusia 26 tahun itu mengaku sudah siap menghadapi tantangan.

"Di Brasil, intensitas sepak bola berbeda dengan Eropa. Di Eropa mungkin sedikit lebih intens ketimbang Brasil, tapi saya siap belajar beradaptasi secepat mungkin," kata Ganso di Marca.

"Neymar selalu bicara hal baik soal Liga Spanyol, tapi kami  tak pernah secara spesifik bicara soal Sevilla. Justru Luis Fabiano (eks striker Sevilla asal Brasil), yang bicara banyak baik tentang klub ini," ucapnya lagi.

Setelah resmi diperkenalkan, Ganso sudah bergabung dan ikut sesi latihan resmi bersama rekan setimnya. Para personel Sevilla memang sudah kembali dari pramusim di Amerika Serikat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.