Real Madrid Mungkin Tanpa Galactico

By Minggu, 24 Juli 2016 | 11:38 WIB
Alvaro Morata, memastikan Madrid sudah punya minimal dua pemain untuk masing-masing posisi.
@ALVAROMORATA/INSTAGRAM
Alvaro Morata, memastikan Madrid sudah punya minimal dua pemain untuk masing-masing posisi.

Bursa transfer musim panas 2016-17 tinggal berumur sekitar 40 hari lagi. Tetapi, Real Madrid belum juga membuat sebuah pembelian pemain top berharga mahal. Indikasi musim ini tanpa perekrutan galactico baru?

Penulis: Dwi Widijatmiko

Sejauh ini, Real Madrid baru merekrut Alvaro Morata dari Juventus. Namun, transfer ini statusnya hanya pengaktifan klausul pembelian balik. Madrid menjual Morata ke Juve pada 2014, tetapi mereka bisa membelinya kembali.

Morata adalah pemain yang bagus, namun kelasnya belum galactico. Jadi, Madrid bisa dibilang belum berbuat apa-apa terkait perekrutan pemain megabintang berharga mahal yang biasanya mereka lakukan.

Kondisi ini di luar kebiasaan. Sebagai perbandingan, musim lalu Madrid sudah memboyong Casemiro dan Danilo dari FC Porto dengan harga total hampir 40 juta euro pada 5 Juni 2015.

Di musim panas 2014, Madrid sudah membeli Toni Kroos dari Bayern Muenchen seharga 30 juta pada 17 Juli.

Lebih ke belakang lagi, Madrid menggaet Isco dari Malaga pada 27 Juni 2013 seharga 30 juta.

Musim panas ini sebetulnya Madrid dihubung-hubungkan dengan galactico. Paul Pogba disebut-sebut menjadi target. Namun, belakangan gelandang Juventus asal Prancis itu disebut lebih dekat ke Manchester United.

Real Madrid ogah meladeni permintaan harga Juve yang sebesar minimal 100 juta euro.

Selain Pogba, ada lagi pemain mahal yang dikaitkan dengan Madrid. Dia adalah gelandang Valencia, Andre Gomes. Los Blancos disebut-sebut menyiapkan dana minimal 50 juta euro.

Tetapi, Madrid kemudian disalip FC Barcelona dalam mendapatkan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut.

El Barca dikabarkan membayar 35 juta plus 20 juta dalam bentuk variabel lain. Ada apa dengan Madrid? Mereka seharusnya sudah diburu waktu untuk merekrut pemain tambahan. Kian mendekati tanggal tenggat, pilihan akan semakin sedikit dan harga pemain itu pasti juga bakal semakin meroket.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.683


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X