Barca Siap Lepas Vermaelen ke Italia

By Beri Bagja - Senin, 4 Juli 2016 | 10:36 WIB
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen (kiri), mencoba memblok tembakan striker Atletico Madrid, Fernando Torres, dalam duel La Liga, 12 September 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen (kiri), mencoba memblok tembakan striker Atletico Madrid, Fernando Torres, dalam duel La Liga, 12 September 2015.

 FC Barcelona melanjutkan program pemangkasan anggota skuat musim panas ini. Setelah Dani Alves, Marc Bartra, dan Sandro Ramirez, pemain selanjutnya yang paling mungkin hengkang adalah Thomas Vermaelen.

Vermaelen, 30 tahun, segera menjadi korban revolusi di lini belakang Barcelona.

Pemain Belgia itu diyakini bakal semakin tersingkir setelah El Barca mendatangkan bek muda Prancis, Samuel Umtiti (22), dari Olympique Lyon.

Kondisi tersebut membuat Vermaelen berada di posisi 4-5 dalam hierarki pemilihan bek sentral Barca setelah Gerard Pique, Javier Mascherano, Umtiti, dan Jeremy Mathieu.

Karena disebut tak masuk agenda pelatih Luis Enrique musim depan, Vermaelen siap dilepas menuju klub lain dalam negosiasi yang diharapkan rampung pekan depan.

Baca Juga:

Tujuan paling realistis bagi Vermaelen ialah klub Italia, Inter Milan dan AS Roma. Kedua raksasa Serie A itu sedang berupaya menambah kekuatan di pertahanan.

Barca berharap mendapatkan dana segar 10 juta euro atau setara Rp 146 miliar dari penjualan Vermaelen. Asumsi itu didasarkan pada penampilan bagus sang bek bersama timnas Belgia di Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, label harga setinggi itu dianggap terlalu membebani Inter dan Roma. Mereka hanya ingin mengeluarkan uang 8 juta euro untuk mengangkut Vermaelen.

Situasi itu beralasan mengingat Vermaelen belum teruji benar bersama Barca. Sejak direkrut dari Arsenal dua tahun silam, dia cuma mengoleksi 11 penampilan di La Liga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X