Mundur 24 Tahun dengan Kostum Baru Barcelona

By Anju Christian Silaban - Senin, 30 Mei 2016 | 19:15 WIB
Para pemain Barcelona memamerkan kostum kandang untuk musim 2015-2016.
BARCELONA
Para pemain Barcelona memamerkan kostum kandang untuk musim 2015-2016.

FC Barcelona memperkenalkan seragam kandang untuk musim depan, Senin (20/5/2016). Ada memori Wembley di kostum klub berjulukan La Blaugrana ini.

Diklaim pihak klub, seragam ini mengadaptasi model yang dikenakan skuad pada musim 1991-1992. Barcelona meraih trofi Liga Champions pertama ketika itu.

Barcelona asuhan Johan Cruyff menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol Ronald Koeman pada babak tambahan di Stadion Wembley, London.

Baca Juga:

Lalu, apa persamaan kostum kali ini dengan milik Koeman cs?

"Garis lebih tipis merupakan penghargaan terhadap model yang dikenakan tim pada 1991-1992, saat klub memenangi Liga Champions pertama di Wembley," begitu bunyi pernyataan klub.

Adaptasi juga terlihat dari tulisan "Barca" di bagian leher belakang atau tepatnya di atas bendera Senyera.

Selain itu, ada tulisan "Un Crit" dan "Valent" di bagian kanan serta kiri. Keduanya diambil dari lirik lagu resmi Barcelona, "El Cant del Barça".

Seragam kali ini tidak akan memuat logo sponsor di bagian dada. Hal ini disebabkan oleh mandeknya negosiasi antara manajemen Barcelona dengan Qatar Airways, yang menjadi partner dalam beberapa tahun terakhir.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.