Legenda FC Bayern: Sulit Mencari Pembanding CR7 dan Messi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 Mei 2016 | 07:33 WIB
(Kiri-Kanan) Pose Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang disiapkan dalam malam penyerahan trofi Ballon d'Or 2015 di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
(DAVID RAMOS/GONZALO ARROYO MORENO/DAVID RAMOS) GETTY IMAGES
(Kiri-Kanan) Pose Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang disiapkan dalam malam penyerahan trofi Ballon d'Or 2015 di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Ketika membicarakan penyerang terbaik di sepak bola modern, pikiran banyak orang akan terpatri ke penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo atau bomber FC Barcelona, Lionel Messi. Mantan bomber FC Bayern Muenchen, Giovane Elber (43) pun merasa sulit mencari nama yang bisa menyaingi kedua figur tersebut. 

Elber mengatakan bahwa pencapaian Ronaldo dan Messi sudah membuktikan keduanya punya standar berbeda.

"Mereka sudah berkarier selama kurang lebih 10 dekade dan selalu tampil konsisten. Ketika berbicara soal penyerang, susah untuk tidak menyebut mereka. Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama fenomenal," ujar Elber dalam wawancara di acara Allianz Junior Football Camp di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Namun demikian, Elber bukannya tidak punya penyerang lain yang dia senangi.

Mantan pemain asal Brasil tersebut menyebut dua penyerang tajam Bundesliga, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai nama yang tidak kalah hebat dibanding Ronaldo dan Messi.

"Lewandowski dan Aubameyang pemain yang sangat bagus dan produktif dalam hal mencetak gol. Lewandowski sempat kesulitan pada debutnya bersama Bayern, tetapi lihat sekarang. Dia mencetak 30 gol musim ini," kata Elber.

Lewandowski dan Aubameyang bersaing cukup ketat dalam perebutan gelar top skorer Bundesliga musim 2015-2016.

Pada akhir musim, Lewandowski menjadi pemenang dengan 30 gol koleksinya. Aubameyang menguntit di peringkat dua dengan 25 gol.

Elber juga mengatakan bahwa sistem penyerang sekarang berbeda dengan zaman ketika dia masih aktif bermain. Ketika Elber masih bermain sepak bola, umumnya setiap tim memainkan duet penyerang.

Kini kebanyakan tim lebih suka memplot satu juru gedor di depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.