Lionel Messi: Barcelona Beri Saya Segalanya

By Septian Tambunan - Rabu, 25 Mei 2016 | 06:58 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan kemenangan timnya atas Sevilla dalam pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 22 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan kemenangan timnya atas Sevilla dalam pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 22 Mei 2016.

Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, begitu bahagia bersama Tim Catalan. Namun, dia mengutarakan keinginannya untuk kembali ke tanah kelahiran di Argentina.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or ini telah hijrah ke Spanyol dari kampung halamannya di Rosario ketika masih berusia 13 tahun.

Meski sudah dibina Barcelona sejak dini dan menggenggam berbagai trofi bergengsi, Messi rupanya mempunyai rencana masa depan untuk kembali ke Argentina.

"Barcelona memberi saya segalanya," kata Messi dalam wawancara dengan Sports Illustrated, Selasa (24/5/2016).

"Saya dibesarkan dan menikmati hidup saya di sini (Barcelona). Namun, suatu hari saya akan kembali (ke Argentina)," ucap pesepak bola berumur 28 tahun itu.

Merantau sejak belia dan tinggal jauh dari rumah ternyata menjadi pengalaman menantang bagi Messi.

Baca Juga:

"Itu adalah waktu yang sulit. Di satu sisi, menjadi hal positif karena saya akan bermain untuk Barcelona, ​tetapi di sisi lain terasa sangat berat untuk meninggalkan rumah saya dan memulai kehidupan dari awal," ujar Messi.

Kapten Argentina ini akan berjuang bersama Tim Tango dalam ajang Copa America 2016. Dia ingin mengejar gelar pertamanya dengan skuat senior La Albiceleste.

"Kami akan mencoba memenangi piala. Kami pantas menjadi juara sebuah turnamen besar," tutur Messi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sports Illustrated


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.